Senin, 25 Juli 2011

Max 10-Animasi Arsitektur 101-Mengatur Vray Background

Presentasi Animasi untuk bangunan dan Interior sekarang sudah mulai banyak digunakan. Dengan bertambahnya kemajuan teknologi, kemampuan komputer dalam merender (yang sebelumnya merupakan halangan utama dalam merender animasi) semakin tinggi. Ini juga akan mempermudah kita dalam menjelaskan konsep bangunan kita.

Animasi ini juga dapat digunakan sebagai background saat kita membuat film Animasi, ataupun sebagai latar belakang dari sebuah game.

Sebagai background, biasanya digunakan environment berbentuk sphere atau pun silinder. Selain itu juga dapat dengan menggunakan Object berbentuk sphere dan silinder. Biasanya sphere digunakan bila texture yang dipakai berupa gambar langit atau awan. Sedangkan silinder digunakan bila bagian pinggir dari texture berupa pegunungan ataupun pepohonan.

Untuk Animasi arsitektur, saya menyarankan menggunakan silinder. karena biasanya arah kamera tidak akan terlalu mendongak keatas. Malah terkadang arah kamera adalah dari atas mengarah ke atap. Tapi jika animasi lebih mengarah kepada permainan, yang kameranya mungkin akan ke segala arah, saya menyarankan memakai sphere.

Tips : Gunakan texture yang berbentuk memanjang (panorama), agar bisa menjangkau pandangan mata secara luas. Juga, pilihlah texture yang warna hue dan saturationnya bisa di atur menjadi suasana malam dan siang.






Selamat mencoba!