Selasa, 12 April 2011

Max05-Pintu dan Jendela

Pintu dan Jendela sudah pasti merupakan bagian penting dari suatu gedung atau rumah. Kadang kita perlu cepat saat membuatnya, agar dapat berkonsentrasi dengan design elemen bangunan lainnya.

Berikut adalah 3 cara favorite saya saat sedang membuat pintu :
  1. Dengan Editable Poly, ini terutama untuk pintu utama bangunan minimalis. Karena pintu utama biasanya perlu design yang unik, karena ini adalah elemen yang pertama dilihat orang saat akan masuk kedalam suatu bangunan.
  2. Door bawaan dari 3ds Max. Cara ini terutama untuk saat saya membuat animasi, pivotnya diletakkan sedemikian rupa sehingga bisa membuka dan menutup. Sayang untuk detail agak terbatas, walaupun masih bisa di edit kembali menggunakan Edit Mesh ataupun Edit Poly
  3. Mapping, cara ini bisa untuk pintu yang berukiran rumit, atau ruangan dengan pencahayaan yang kurang baik sehingga agar keluar detailnya akan lebih mudah menggunakan mapping
Sedangkan 3 cara favorite saya untuk pembuatan jendela :
  1. Extendable Spline, cara ini sangat cepat terutama untuk jendela yang sederhana, biasanya saya hanya butuh waktu dibawa 1 menit untuk membuat jendela dengan cara ini. Praktis!
  2. Editable Poly, cara ini khusus untuk jendela dengan perlakuan khusus, misalnya jendela pojok atau jendela dengan design khusus.
  3. Windows bawaan dari 3ds Max, cukup cepat tapi kelemahannya detail garis pertemuan antar jendela malah suka hilang saat jendela ditutup. Tapi tentu saja bagus saat mau membuat animasi. 


 





Selamat Mencoba!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar